Wednesday, 18 December 2013

L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown Review

L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown

Baru2 ini aku ngecat rambut. Sebelumnya ngecat rambut warna coklat rada terang tapi ntah kenapa setelah beberapa bulan warnanya berubah jadi kekuningan. Jadi kucoba beli yang warna coklat agak gelap. Ohya selama ini uda coba beberapa macam cat rambut, tapi paling suka sama L'oreal Excellence Creme ini karena warnanya cukup keluar, tahan lama dan ga bikin rambut kering atau rusak. Ohya, biasanya aku ngecat sendiri rambutku dengan bantuan kakakku, jadi aku ga ke salon. Karena apa? Well, alasan utamaku : karena kalau disalon, hasil cat nya ga begitu rapi dan agak berantakan, sering kena kulit kepala dan harganya juga mahal. Selain itu aku ga ada waktu buat ke salon. Untuk rambutku yang termasuk panjang, kalau ke salon mungkin harus bayar 300 ribuan, belum termasuk ongkos taxi dan lain2. Kalau ngecat sendiri lebih murah, satu kotak cat L'oreal ini harganya dibawah 100 ribu. 
Recently, i dye my hair. Before, i dye my hair with brown hair coloring and dunno why after several month, it became yellowish. So, this time i try dark brown colour. Btw, i alread tried many hair coloring but i really like this L'oreal Excellence Creme bcos the colour is pigmented, long lasting and not make my hair dry or damaged. And btw i always ask my sister to dye my hair, so i don't go to salon. Why? Well, my main reason is bcos in salon, it's a bit untidy, it's usually spill to scalp and also the price is a bit expensive. Beside that, i don't have time to go to salon. My hair is long, so if i go to salon, i think i must pay about $30, exclude taxi cost etc. If i do it myself, it will be much cheaper, one box of this hair coloring is under $10 .
L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown

L'oreal Excellence Creme ini terdiri dari:
- L'oreal excellence cream protective
- L'oreal creme developer
- L'oreal excellence cream protective conditioner
- L'oreal hair coloring creme
- L'oreal glove
- guide
L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown

L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown

Kali ini aku pilih warna coklat tua supaya warna rambutku yang kekuningan jadi berwarna coklat dan tampak lebih natural ga terlalu ngejreng. hehe.
This time i try dark brown bcos it looks natural.
How to Use
How to Use

Disini dijelaskan cara pemakaian cat rambut ini, ikuti petunjuk aja.. gampang.
Here is explained how ti use this hair coloring, just follow the instruction.
L'oreal Excellence Cream Protective

Pertama, lindungi rambut dengan l'oreal excellence cream protective ini. Oleskan ke rambut, terutama didaerah yang kering dan rusak seperti di ujung rambut. Langsung dihabiskan aja semuanya.
Jangan lupa campurkan L'oreal hair coloring creme dan  L'oreal creme developer. 
First, protect our hair with this l'oreal excellence cream protective. Apply to hair, specially in dry and damaged area, like hair tip. Just use it all. 
And don't forget to mix L'oreal hair coloring creme and  L'oreal creme developer. 
 L'oreal Creme Developer

Creme developer ini berwarna putih mirip conditioner.
The creme developer is like conditioner, white colour.
Mixing L'oreal Hair Coloring Creme and L'oreal Creme Developer

Campurkan coloring creme nya ke dalam creme developer seperti digambar. Bau hair coloring cukup menyengat. 
Mix the coloring creme to creme developer like the pic above. Hair coloring is a bit stingy.
Mixing L'oreal Hair Coloring Creme and L'oreal Creme Developer

Warna coloring creme awalnya putih kekuningan, tapi setelah dicampur dengan creme developer akan berubah warnanya seperti dibawah ini:
At first, the coloring creme is white-yellowish, but after mix with creme developer, it would turn out like this:
Mixed L'oreal Hair Coloring Creme and L'oreal Creme Developer

Setelah dikocok dan dibiarkan beberapa menit, warnanya akan berubah jadi coklat. Nah untuk memulai mengecat rambut, kita pakai sarung tangan yang sudah disediain didalam kertas petunjuk. 
After mix it and leave it for several minutes, it will turn out brownish. To start dye hair, we need to use the gloves inside the instruction sheet.
Gloves
Gloves

Sarung tangan ini halus dan cukup tipis tapi ga gampang sobek jadi enak aja pakenya.
Untuk mengecat rambutnya, aku pakai sisir khusus untuk cat rambut. Setelah selesai cat rambut, kubiarkan kering selama sejam baru deh dibilas dengan air (tanpa shampoo) dan dilanjutkan dengan pakai L'oreal Excellence Cream Protective Conditioner.
This gloves is smooth and thin but not easy to damaged, so it's so comfortable. To dye hair, i use a special hair comb. After finishing hair coloring, i leave it about one hour then wash it with water without shampoo and then using  L'oreal Excellence Cream Protective Conditioner.
L'oreal Excellence Cream Protective Conditioner

Conditioner ini wanginya lembut dan membuat rambut jadi halusss banget. Rambut juga jadi rapi banget. Dan ini dia before and after cat rambut dengan L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown:
This conditioner has soft scent and make my hair became so smoooth. My hair is also tidy. And this is before and after using L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown:
Before and After L'oreal Excellence Creme Hair Coloring 4.45 Mahogany Copper Brown

Untuk before nya, rambutku sudah mulai tumbuh dan warna cat nya sudah berubah coklat kekuningan. Ohya, sebelumnya aku pakai cat rambut L'oreal juga tapi lupa kode nya apa.
 Setelah dicat, rambutku jadi keliatan lebih bagus ya. Suka sama warnanya, coklat tapi ga ngejreng2 banget. Rambutku jadi keliatan lebih berkilau ga kusam dan warnanya cukup rata.
Before, my hair already grow and the hair color is became brown -  yellowish. Btw, i use L'oreal hair coloring too before but i forgot the code. After hair coloring, it looks better. I like the color, brownish but not too bright. My hair looks glowing, not dull and spread evenly. 

Read also : L'oreal Paris New Excellence Cream Hair Coloring 5.35 Dark Golden Mahogany Review
L'oreal Paris New Excellence Cream Hair Coloring 5.35 Dark Golden Mahogany - Before and After
- harganya dibawah 100 ribu, cukup murah / cheap, under $10
- tahan lama kira2 beberapa bulan / Long lasting
- warnanya cukup keluar / pigmented colour
-satu kotak cukup untuk rambut yang panjang sepertiku / one box is enough for my long hair
- warnanya bagus, sesuai dengan yang kumau / pretty colour, just like i want
- conditionernya bagus, bikin rambut jadi halus, rapi / i like the conditioner, make my hair looks tidy and smooth
- disediakan sarung tangan / come with gloves
- gampang dibeli, dimall2 banyak / easy to buy, u can find it in any mall
- setelah beberapa bulan, warnanya bisa pudar / after several month, the colour faded.
9/10  It's my favourite hair coloring
Yes. I want to try another colour ^^

19 comments:

  1. Hi mau tny untuk coloring creamny dicampur habis ke cream developer atau hny sebagian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, coloring cream dan creme developer dicampur semuanya. setelah beberapa saat, baru dioleskan ke rambut :)

      Delete
  2. tahannya sampai berapa lama ya sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, di aku tahannya bisa sekitar 6 bulan tapi bisa lebih kalau rajin perawatan (misal pakai shampoo khusus coloring, sehingga warnanya lebih tahan).

      Delete
  3. Replies
    1. ngga perlu dibleaching sih.. cuma kalau sdh dibleaching, warnanya lebih keluar dan hasilnya bisa sesuai dengan yang digambar (warna dibox). kalau ga dibleaching terlebih dahulu, biasanya warnanya ga sesuai dengan yang dibox. misal untuk warna rambut hitam, biasa hasilnya hitam sedikit kecoklatan.

      Delete
  4. kak kakak pake bleaching dlu gak pas ptm kali ngecatnya? trs hasilnya tuh kyak ombre gt apa emg kk bkin ombre atau hslny mmg gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi.. aku ngga pernah pakai bleaching, langsung aja.. kalau mau hasilnya lebih keluar, memang bagus dibleaching dulu ya. hasilnya ngga ombre sih sebenarnya.. karena rambutku udah tumbuh (warna hitam) dan bagian bawah memang sudah berwarna coklat/sudah pernah dicat, jadi kelihatan ombre. :)

      Delete
  5. Kak ngecat rambut nya itu gapapa kena kulit kepala kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dianjurkan untuk ga kena kulit kepala sama sekali. Keuntungan kalau ngecat sendiri (bisa minta saudara atau teman untuk bantu ngecat rambut) yaitu lebih hati2 jadi cat rambutnya ga kena kulit kepala.

      Delete
  6. Aku juga suka sama cat rambut loreal ini...
    Gak bikin rambut kering kaya sapu ijuk.. Haha
    Warnanya kluar dan sesuai. Recommended bgt.. Yay

    ReplyDelete
  7. Beli dimana sis? Aku cari" jarang warna nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dijakarta, jadi biasa beli di carefour atau hero sis..

      Delete
  8. Halo... kalo utk rambut pendek, jd sisa pewarna kebuang dong ya... syg bgt sih..hehee

    ReplyDelete
  9. Bagus ya warna nya keluar, aku pakai revlon udah abis 2box ga keluar seperti kamu:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi...makasih.. sebenarnya tergantung warna rambut juga. karena rambutku sebelumnya sudah dicat warna coklat, jadi warnanya lebih mudah keluar. kalau mau lebih bagus sih kamu bisa coba bleaching dulu, warnanya pasti keluar sesuai dengan yang dibox.. selamat mencoba :)

      Delete
  10. Sis nanya donk.Rambutku warna coklat tua. Kalo dicat wrn mahogany coopper brown, bisa kelihatan coklat mudanya engga ya? Krn aku pernah ngecat pake loreal tp yg apa lupa. Hasilnya sama persis kayak warna rambutku, ga ada perubahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba didiemin agak lama aja sis biar cat nya lebih meresap, sekitar 1 jam lebih. kalau mahogany coopper brown ini sih warnanya coklat kemerahan sis warnanya. kalau mau coklat muda mungkin coba warna lain.

      Delete